Pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat di Kantor Bupati Pasaman Barat. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Pasbar, Dinkes Buka Gerai Vaksin Gratis

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Lembah Binuang membuka Gerai Vaksin Gratis untuk masyarakat Pasaman Barat gang dilaksanakan di Kantor Bupati Pasaman Barat, Minggu (3/10/2021).

Bupati Pasaman Barat, melalui Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi mengatakan, gerai vaksin secara gratis untuk masyarakat tersebut digelar pada hari pertama dilakukan pada minggu pertama bulan Oktober ini.

"Pelaksanaan Gerai Vaksinasi COVID-19 hari ini merupakan awal atau perdana kita lakukan di Pasaman Barat. Untuk jadwal Gerai Vaksinasi, kita lakukan setiap hari Minggu, Selasa dan Kamis di Kantor Bupati Pasaman Barat, dan akan berlanjut setiap minggunya," ujarnya.

Dirinya menerangkan, pembukaan Gerai Vaksinasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19, dan Vaksin yang diberikan kepada masyarakat berusia minimal 12 tahun.

Masyarakat yang belum divaksin dipersilakan datang ke Gerai Vaksinasi Covid-19 ini. Dengan syarat membawa kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan berusia 12 tahun ke atas. Adapun vaksin yang kita sediakan yaitu CoronaVac dan Moderna.

"Alhamdulilah antusias masyarakat untuk melakukan vaksin mulai meningkat. Adapun jenis vaksin yang kita sediakan ada dua jenis yaitu, CoronaVac dan Moderna," terangnya.


Jon Hardi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera melakukan vaksin, karena saat ini pemerintah sudah menyediakan vaksinasi secara gratis, yang bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus COVID-19.

"Kita berharap kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin lebih banyak kedepannya, dan mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat," himbaunya. (018)

Video Terkait:


Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021