Prosesi pengukuhan kepengurusan PWI Bukittinggi 2020-2023, Senin (3/2/2020). (Foto: Edwarman)


Lain-lain

Pengurus PWI Bukittinggi 2020-2023 Dikukuhkan

BUKITTINGGI (SumbarFokus)

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi periode 2020-2023  dikukuhkan dan dilantik, Senin (3/2/2020). Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus secara langsung melakukan pelantikan yang dihadiri juga oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota Irwandi, Sekda, unsur Forkopimda, dan sejumlah tamu undangan lainnya itu. Pelantikan digelar di Balairung Rumah Dinas Walikota.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi langkah PWI Bukittinggi yang telah melaksanakan konferensi dan telah memilih kepengurusan yang baru. Pemerintah mengaku sangat terbantu dengan kemitraan para wartawan.

“Wartawan Bukittinggi sangat aktif dan cukup membantu mensosialisasikan program kerja pemerintah. Kami di Pemerintah Kota pun berkomitmen untuk mengedepankan transparansi. Kemitraan yang selama ini telah terjalin harus terus ditingkatkan. Kami tentu berharap, para wartawan Bukittinggi dapat terus menghasilkan tulisan dan karya yang benar, berimbang, serta berkualitas,” ungkap Walikota.


Ketua PWI Bukittinggi terpilih H. Anasrul, menjelaskan pengurusan PWI Perwakilan Bukittinggi yang akan dilantik dan dikukuhkan ini merupakan hasil Konferensi PWI Perwakilan Bukittinggi yang dilaksanakan 14 Desember 2019 yang lalu. Momen ini menjadi salah satu kebangkitan PWI Bukittinggi.

“Allhamdullillah, dalam konferensi itu, kami diberikan amanah menjadi Ketua PWI Perwakilan Bukittinggi periode 2020-2023. Dengan kepengurusan baru ini, PWI akan bangkit untuk membantu mensukseskan pemerintahan, sebagai penyampai informasi kepada masyarakat melalui media masing-masing secara independen serta menghasilkan berita berimbang,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Sumbar Heranof menyampaikan kebanggaannya terhadap PWI Bukittinggi yang sukses melaksanakan pengukuhan kepengurusan didukung pemerintah kota Bukittinggi. Disebutkan, Bukittinggi memiliki wartawan yang berkarakter, karena memang dari dulunya Balai Wartawan Bukittinggi merupakan salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia.

“Dengan pengukuhan kepengurusan Bukittinggi, sudah 17 kepengurusan PWI di Sumbar yang telah dikukuhkan. Artinya PWI saat ini sudah bisa bergerak untuk tiga tahun ke depan di setiap daerah. PWI sebagai organisasi pers tertua dan terbesar, anggotanya harus dapat menjaga marwah dan bisa mencetak wartawan berkualitas,” ungkapnya.

Selain pelantikan pengurus PWI Bukittinggi, dalam kesempatan tersebut dilantik sekaligus kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Bukittinggi masa bakti 2020-2023. Untuk IKWI Bukittinggi, dilantik Ketua Nini Anasrul, Sekretaris Dewi Wahyu Sikumbang, dan Bendahara Amelia M. Taufik Hidayat.

"Sedangkan untuk Seksi-seksinya akan disusun setelah ini,” ujar Ketua IKWI Bukittinggi terpilih Nini Anasrul. (018)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      bukittinggi