Pemkab Solok akan bekerjasama dengan BUMNag Singkarak untuk pengelolaan wisata dermaga Danau Singkarak. (Foto: ELISE)


Ekonomi

Pengelolaan Wisata Dermaga Danau Singkarak, Pemkab Solok Akan Kerjasama dengan BUMNag

AROSUKA (SumbarFokus)

Guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok berencana akan melakukan kerjasama dalam pengelolaan wisata dermaga Danau Singkarak dengan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Singkarak.

Bupati Solok melalui Pj. Sekretaris Daerah mengatakan bahwa rencana kerjasama ini merupakan salah satu program dari pemerintah daerah untuk membenahi pengelolaan objek wisata di Kabupaten Solok, khususnya wisata Dermaga Danau Singkarak.

Hal tersebut disampaikan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, saat memimpin rapat rencana persiapan kerjasama pengelolaan wisata dermaga singkarak dengan Badan Usaha Milik Nagari ( BUMNag ) Singkarak, di ruang kerja Asisten Koordinator Eksbangkesra, Kamis (07/10/2021).


"Ini merupakan salah satu program dari pemerintah daerah untuk membenahi pengelolaan objek wisata di Kabupaten Solok  Khususnya Wisata Dermaga Singkarak," ungkap Medison.

Lebih lanjut disampaikan Medison, selain meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM dan perdagangan, sektor pariwisata juga menjadi andalan bagi Kabupaten solok untuk meningkatkan perekonomian masyarakat seperti yang tertuang didalam visi dan misi Kabupaten Solok Mambangkik Batang Tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Untuk mencapai visi tersebut tentunya Pemerintah Daerah, Nagari dan masyarakat harus bekerjasama dan saling bersinergi dalam memaksimalkan setiap misi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

Sektor pariwisata di Kabupaten Solok sangat menjanjikan sebagai penunjang perekonomian masyarakat, karena Solok memiliki pesona alam yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan daerah lain.

Untuk menciptakan pariwisata yang mampu memberikan daya tarik tersendiri kepada wisatawan, tentu harus dilakukan pembenahan demi pembenahan dengan berbagai macam terobosan dan inovasi terutama dalam pengelolaan pariwisata yang baik.

"Kita berharap dengan adanya kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Singkarak pengelolaan wisata dermaga Danau Singkarak semakin baik sehingga memberi dampak yang positif terhadap masyarakat," ungkap Medison.

Kita Peduli!

Sementara, Wali Nagari Singakarak Rahman sangat mendukung rencana kerjasama pengelolaan wisata dermaga Singkarak dengan BUMNag.

"Kami sudah lama menantikan kerjasama ini, alhamdulillah hari ini sudah ada titik terangnya, untuk itu kami bersama BUMNag Singkarak siap melakukan kerjasama ini," ucap  Rahman. (012)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021