Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Hukum

Pencuri Motor Akhirnya Didor Polisi , G Telah Belasan Kasi Beraksi

PADANG (SumbarFokus)

Diduga telah beraksi setidak 12 kali mencuri sepeda motor di Kota Padang, G (25) berhasil ditangkap oleh jajaran Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Berdasarkan pemeriksaan kami terungkap bahwa pelaku telah beraksi sedikitnya 12 kali dalam dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor," ungkap Kepala Polsek Lubuk Kilangan Kompol Edryan Wiguna, Minggu (17/1/2021).

Dikemukakan, selain pencurian sepeda motor, G juga diduga terlibat satu kasus pencurian dengan kekerasan, dan dua kasus pencurian di wilayah Kecamatan Lubuk Kilangan serta Kecamatan Pauh.


Kompol Edryan menjelaskan, penangkapan terhadap G dilakukan di kawasan Jalan Nangka, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, pada Sabtu (16/1/2021) malam. Berawal ketika polisi melakukan penyelidikan, hingga kemudian diketahui kalau tersangka sedang berada di rumah temannya.

"Saat hendak ditangkap pelaku memberikan perlawanan, sehingga petugas memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki kiri pelaku," ujar Kapolsek.

Usai ditangkap, pelaku G langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan penanganan medis. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna krem dengan nomor polisi BA 5884 Q.

Saat ini, disebutkan, pihaknya juga tengah memburu salah seorang rekan yang terlibat tindak pidana pencurian bersama pelaku G. Kasus ini masih dalam pendalaman dan pengembangan kepolisian. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020