Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menanam bibit produktif secara simbolis di Padang Pariaman, Senin (19/8/2019). (Foto: Ist.)


Ekonomi

Pemprov Sumbar Serahkan 2000 Bibit Tanaman Produktif ke Masyarakat Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

Masyarakat Korong Seberang Padang Nagari Padang Kandang Pulai Air Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), menerima sebanyak 2000 bibit tanaman produktif dari Pemprov Sumbar, baru-baru ini.

Bibit tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, dampingi Kepala Dinas Kehutanan Yozarwardi Usama Putra, dan disaksikan Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kepala Lingkungan Hidup Padang Pariaman dan Camat Nan Sabaris Padang Pariaman 

"Harus betul-betul dijaga dan dibersihkan, suatu saat dalam waktu lima sampai sepuluh tahun ke depan masyarakat di sini sudah bisa menikmati hasilnya," katanya usai menyerahkan bibit secara simbolis.


Menurut mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu, antusias masyarakat yang ingi menanami lahan tidur mereka cukup tinggi. Apalagi, selain meningkatkan ekonomi masyarakat, penyaluran bibit tumbuhan berumur panjang juga bertujuan untuk penghijauan lingkungan.

Setelah melakukan penanaman pohon produktif secara langsung, Wagub Sumbar melanjutkan pembukaan turnamen sepak takraw. Turnamen takraw tingkat provinsi di daerah Pemuda Korong Sebarang Padang Nagari Padang Kandang Pulau Air itu, dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI.

"Nantinya bagi pesepaktakraw terbaik bisa kita bawa ke tingkat nasional, bahkan berpeluang tampil dalam acara PON 2020 yang diselenggarakan di Papua sebagai wakil dari Sumbar," sebut Nasrul di hadapan 22 tim yang berlaga. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *