Pebalap Tour de Singkarak (TdS) sedang berpacu di Kota Payakumbuh tahun 2017. (ist)


Olahraga

Pemko Payakumbuh Telah Rampungkan Kebutuhan TdS 2018

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), telah menyiapkan segala kebutuhan dan perlintasan yang akan dilewati pebalap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi memprediksi bahwa warga Payakumbuh akan menyambut dengan antusias dan dukungan yang tinggi.

“Oleh karena itu kita menyiapkan pelaksanaan sebaik mungkin," Riza Falepi pada SumbarFokus.
Pada TdS kali ini kata dia, Payakumbuh mendapat stage VI yang mengambil start di Kota Solok dengan finis di Ngalau Indah Payakumbuh dengan jarak 105 kilometer.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman mengatakan, finisTdS yang dijadwalkan pada Kamis (8/11) di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh akan disemarakkan dengan musik Talempong Sikatuntuang.

“Yang pasti kita tak mau melewatkan momentum besar ini untuk marketing pariwisata daerah. Jadi penampilan musik tradisional yaitu Talempong Sikatuntuang yang merupakan khas Payakumbuh kami suguhkan untuk pebalap yang tergabung dalam 15 tim mancanegara dari 26 negara,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk persiapan menghadapi stage VI TdS itu seluruh personel panitia, termasuk unsur keamanan dari satuan TNI/Polri dan Satpol-PP juga sudah siap.

Dikatakannya, Dinas PUPR juga sudah menjamin seluruh jalan yang akan dilewati rampung diperbaiki sebelum acara dihelat.

“Kita berharap tidak ada lagi persoalan yang berarti dalam menyambut iven balap sepeda tahunan ini. Selain itu akan ada pondok promosi untuk UMKM Payakumbuh, khusus menjual produksmakanan dan kerajinan khas daerah,” kata dia. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020