Suasana sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS bagi pegawai di Padang Panjang. (ist)



Pemko Padang Panjang Sosialisasikan PP Nomor 46 tahun 2011

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), terus meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap tanggung jawab kerja melalui sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja ASN di daerah setempat.

Melalui PP itu diharapkan pegawai dapat bekerja lebih profesional sehingga memenuhi pelayanan memenuhi harapan masyarakat.

Menurut Waki Walikota Padang Panjang Mawardi di Padang Panjang, Selasa (28/8/2018), dengan adanya pemahaman ASN terhadap peraturan itu diharapkan pegawai dapat bekerja lebih profesional sehingga memenuhi pelayanan memenuhi harapan masyarakat.


"Sosialisasi peraturan ini diperlukan karena masih rendahnya kinerja ASN sehingga pelayanan belum terasa memuaskan," kata dia.

Ia mengatakan, lewat sosialisasi itu pemerintah melakukan pembenahan terhadap kinerja pegawai agar lebih terukur dengan memiliki target dan realiasasi.

Mawardi mengingatkan, apabila dalam menjalankan tugas erdapat kendala, pegawai diminta berdiskusi dengan rekan atau atasan agar penerapan peraturan tersebut benar-benar terlaksana di Padang Panjang.

Sementara Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat Suherdi menambahkan, sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja ANS dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.

Ia menyebutkan, sistem itu adalah rangkaian manajemen kinerja dimulai dari rencana prstasi kerja yang juga jadi sasaran kerja pegawai, menetapkan tola ukur dari sisi kualitas, kuantitas, waktu dan biaya pada setiap pekerjaan.

Penyusunan sistem prestasi kerja ini, kata dia, menjadi penunjuk arah yang diikuti pegawai agar beprestasi di unit kerjanya masing-masing. (002)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021