Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyalami salah seorang penerima paket umrah atas dedikasinya mendonor darah, di Kota Padang, Rabu (13/2/2019). (Ist)


Gaya Hidup

Pemko Padang Beri Penghargaan Pendonor Darah

PADANG (SumbarFokus)

Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan piagam penghargaan kepada 1.078 orang pendonor darah. Tujuh orang diantaranya diberikan penghargaan Satya Lencana atas jasanya mendonorkan darah sebanyak 100 kali.

“Selamat dan terima kasih kepada pendonor atas kepeduliannya dalam menyumbangkan darah,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, saat menyerahkan penghargaan kepada pendonor terpilih di Auditorium Gubernuran, Kota Padang, Rabu (13/2/2019).

Irwan dalam sambutannya menyebutkan PMI telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, terutama dalam upaya penyediaan darah. Tujuannya, untuk meringankan penderitaan masyarakat terutama bagi yang membutuhkan ketersediaan darah.


“Selama ini PMI terus berupaya merespon berbagai isu kemanusiaan, mulai dari pengurangan risiko bencana, pascabencana, hingga memaksimalkan dan mendorong masyarakat untuk mendonor darah,” kata Irwan.

Sementara itu, Pj. Sekda Kota Padang Amasrul mengatakan, menjadi pendonor darah merupakan perilaku mulia. Pasalnya, pendonor telah memberikan manfaat dengan menyelamatkan hidup orang lain. Menurutnya, kegiatan donor darah perlu diedukasikan ke masyarakat luas.

Amasrul menyampaikan Pemko Padang melalui PMI Kota Padang membenarkan telah memberikan apresiasi kepada pahlawan kemanusiaan tersebut. Ia menyebutkan, sebanyak 14 orang pendonor terbanyak akan menerima paket umrah.

"Insyaallah tahun ini Pemko Padang akan memberikan lagi lima paket ibadah umrah bagi pendonor yang muslim, dan satu paket perjalanan religius bagi pendonor non muslim," kata Amasrul. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018