Masyarakat bersemangat melakukan pembukaan jalan melalui program padat karya tunai. (ilustrasi)



Pemkab Tanah Datar Buka Jalan Melalui Padat Karya

BATUSANGKAR (SumbarFokus)

Program padat karya tunai berupa pembukaan jalan pada beberapa titik di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Harapan itu disampaikan Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nuryeddisman di Batusangkar, Selasa (18/9/2018).

"Pembukaan jalan padat karya merupakan program yang dikucurkan oleh pemerintah guna memudahkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian,” kata dia.


Dikatakannya, pembukaan jalan merupakan sarana yang vital dan harus dilakukan sebagai wujud kepedulian dari pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nuryeddisman berharap, dengan dibukanya jalan pada beberapa lokasi itu akan mampu mengurangi biaya warga dalam membawa hasil pertanian, terutama saat harga hasil pertanian dibeli dengan harga murah kepada para petani.

“Kita berharap ke depannya masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal jalan yang dibangun tersebut,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Tanah Datar, Khairul mengatakan, lokasi pembangunan jalan dari program padat karya itu diantaranya di Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo dengan menelan anggaran sebesar Rp155 juta yang berasal dari Dana Kementrian Tenaga Kerja dan dukungan Komisi IX DPR RI.

Kemudian kata dia, juga ada Nagari Pagaruyung, Batu Taba dan Padang Magek.

“Selain untuk membuka jalan baru program padat karya ini juga dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat, sebab seluruh pengerjaaan dilakukan langsung oleh masyarakat dengan upah yang telah ditentukan,” katanya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018