Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menekankan para dokter harus meningkatkan keramahan melayani pasien. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Pemkab Pasbar Ingatkan Agar Dokter Tingkatkan Keramahan dalam Layani Pasien

SIMPANG EMPAT (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menekankan para dokter harus meningkatkan keramahan melayani pasien.

"Dokter dan tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan. Apalagi, di masa pandemi COVID-19 tenaga kesehatan sudah menjalankan tugas yang cukup berat dalam melayani pasien," kata Bupati Pasaman Barat Hamsuardi di Simpang Empat, baru-baru ini.

Ia mengatakan masih banyak beban berat dan tantang bagi dokter dalam melayani masyarakat. Seperti melayani pasien dengan ramah, bagaimana mengobati penyakit langka dan keterbatasan sarana prasarana serta kendala lainnya.


"Banyak penyakit-penyakit langka yang harus dihadapi bersama. Pemkab siap untuk mendukung pelayanan kesehatan sepenuhnya khususnya di Pasaman Barat," sebutnya.

Ia juga mengucapkan selamat terpilihnya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pasaman Barat beserta pengurus.

"Selamat kepada pengurus IDI Pasaman Barat yang baru semoga makin kompak," ujarnya.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Pasaman Barat Heru Widyarman mengatakan anggota IDI Pasaman Barar saat ini berjumlah 144 dokter, 27 dokter spesialis dan 117 dokter umum.

Di samping menjalankan tugas sebagai dokter juga melakukan aksi kemanusiaan lainnya di organisasi IDI.

Menurutnya IDI adalah organisasi kemanusiaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Karena dokter disumpah untuk melayani kemanusiaan.

Kita Peduli!

"Hal itu dibuktikan dengan melayani pasien COVID-19. Kami berharap agar dokter di Pasaman Barat membawa pengobatan, membawa perubahan dan berkontribusi untuk pembangunan," ujarnya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      pasaman-barat