OPD Pemkab Agam saat rapat persiapan dan pembahasan pelaksanaan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) di kantor Bappeda, Selasa (21/5/2019). (Foto: Anizur)


Pemerintahan

Pemkab Bersiap, Tim Penilai KLA Akan ke Agam

AGAM (SumbarFokus)

Guna mempersiapkan dan membahas pelaksanaan verifikasi lapangan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) pusat, Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat di Kantor Bappeda Agam, Selasa (21/5/2019). Rapat persiapan ini demi kematangan Pemkab Agam menjalani penilaian yang dilakukan Pusat.

Verifikasi lapangan yang akan dilakukan Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak sendiri, diketahui, digelar Rabu dan Kamis (22-23/5/2019).

Kegiatan ini digelar karena Kabupaten Agam lolos ditahap evaluasi kabupaten/kota layak anak tahun 2019, dalam tahapan penilaian mandiri dan verifikasi administrasi.


Kabid Perlindungan Anak Dinas Dalduk KB dan PP dan PA Kabupaten Agam Asnidawati mengatakan bahwa perlindungan anak merupakan tugas bersama. Untuk mewujudkan KLA, diperlukan kerja sama seluruh pihak.

Dengan akan dilakukan verifikasi lapangan, dalam rapat persiapan ini seluruh gugus tugas yang terdiri dari seluruh OPD, Lembaga – lembaga masyarakat, lembaga dunia usaha dan stakeholder lainnya hadir dalam rapat tersebut.

“Semua pihak harus melek terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak, karena anak adalah potensi masa depan, jangan anggap seorang anak manusia yang tak berdaya,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini di Kabupaten Agam ada 54 sekolah ramah anak, mulai dari tingkat TK sampai Tingkat SLTA, tujuh puskesmas dan tiga kecamatan yang sudah inisiasi ramah anak. (007)

 

 

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam