Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Erniwati bersama Kadis Kominfo Agam Fauzan Helmy Hutasuhut serta Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat Adrian dan Balai Pengawas Obat dan Makanan Sumatera Barat Lega Fatmani. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Pemkab Agam Gelar Pelatihan KIM

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat yang secara mandiri serta kreatif mengelola informasi diharapkan menjadi sarana komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Erniwati, mewakili Bupati Agam, saat membuka acara pelatihan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (25/7/2019).

“KIM diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya memberdayakan masyarakat meningkatkan kesadaran informasi sebagai suatu sumber pengetahuan. Sekaligus, meningkatkan kemampuan untuk mengakses dan menyebarluaskan informasi,” sebut Erniwati.

Disebutkan,salah satu cara meningkatkan kesadaran masyarakat yakni memberikan pengetahuan melalui pelatihan, bimbingan teknis, dan sosialisasi berbagai materi pokok secara langsung.


 “Pemerintah Kabupaten Agam berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas kelompok-kelompok tersebut. Sehingga, SDM dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan terus meningkat,” ungkapnya.

Kadis Kominfo Agam Fauzan Helmy Hutasuhut mengatakan, latar belakang dari kegiatan ini berdasarkan peraturan Menteri Kominfo RI Nomor 8 tahun 2010 dan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Agam yang inovatif. Untuk itu, sangat diperlukan keterlibatan dan dukungan seluruh stakeholder tak terkecuali dari KIM tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh dua orang perwakilan dari 17 KIM yang ada di 12 kecamatan di Kabupaten Agam. Sebagai Narasumber Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, Adrian dan Balai Pengawas Obat dan Makanan Sumatera Barat, Lega Fatmani. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam