Wagub Sumbar Nasrul Abit saat menyalami siswa SMAN 6 Padang, Selasa (9/4/2019). (Ist)


Politik

Pemilih Pemula Jangan Sampai "Membuang" Hak Pilih

PADANG (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengimbau pemilih pemula yang ada di ranah Minang untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 nanti.

Imbauan itu disampaikan Nasrul saat menghadiri acara perpisahan siswa SMAN 6 Padang, Selasa (9/4/2019) di Kampus UPI YPTK Padang. Dengan tujuan, agar pemilih pemula tidak golput (red-golongan putih/tidak memilih saat Pemilu), demi menentukan arah bangsa Indonesia ke depan.

"Jangan golput dan bersikap bodoh, karena suara pemilih pemula berpengaruh dalam menentukan wajah bangsa ini ke depan, baik untuk Pilpres, DPR RI, DPRD, maupun DPD," ujarnya.

Iklan Dalam Berita

Ia juga mengajak agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menentukan pilihan nantinya. Apalagi, pemilih pemula merupaka kaum milenial yang lebih dalam mengikuti berbagai informasi kekinian, menjelang peserta demokrasi ini.

"Tapi meskipun begitu, jangan pula ikut membuat dan menyebarkan hoaks, karena bisa memecahbelahkan kita," tutur Nasrul.

Selain itu, ia juga berpesan kepada siswa SMAN 6 Padang yang baru lulus agar lebih fokus belajar untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Minimal harus bisa kuliah di kampus terakreditasi B, untuk memudahkan masuk ke dunia kerja, baik CPNS, BUMN, maupun industri lainnya.

"Hidup itu harus diperjuangkan, jangan terlibat narkoba dan LGBT, agar bisa sukses meniti karir," pesannya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *