Wali Nagari Sungai Batang Jhon Hendra. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Pembangunan Fisik di Sungai Batang Tetap Berjalan

AGAM (SumbarFokus)

Di tengah pandemi COVID-19, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengingatkan, selain penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan COVID-19, penggunaan dana desa 2020 diproritas utamakan untuk  pembangunan infrastruktur secara swakelola dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD) untuk memperkuat daya tahan ekonomi desa dan pendapatan masyarakat.

Tahun ini, sejumlah pembangunan fisik di Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Sumatera Barat tetap berjalan dengan memanfaatkan dana desa.

Wali Nagari Sungai Batang, Jhon Hendra di Sungai Batang, Sabtu (11/7/2020) menyebutkan, pembangunan yang sudah selesai dilaksanakan yaitu lanjutan jalan lingkar Jorong Tanjuang Sani, dengan anggaran sekitar Rp100 juta sepanjang 300 meter yang dimulai sebelum Covid-19 menjadi pandemi di Kabupaten Agam.


Sementara itu, yang akan dikerjakan dalam waktu dekat yaitu, pembangunan kantor wali nagari berlantai 2 dengan anggaran tahap awal sebesar Rp300 juta.

“Selanjutnya Poskesri Jorong Labuah, dengan anggaran Rp325 juta. Direncanakan Kamis pekan depan akan dilakukan peletakan batu pertama,” sebut Jhon Hendra.

Selain itu, renovasi TK di Jorong Nagari dengan anggaran Rp100 juta, kemudian sarana air bersih di Jorong Batuang Panjang anggaran Rp100 juta. Jhon Hendra mengaku bersyukur pembangunan fisik masih bisa dilaksanakan, meski di tengah pandemi Covid-19.

“Namun untuk peningkatan SDM tahun ini tidak bisa dilaksanakan, mengingat kondisi saat ini,” tegasnya. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam