Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Hukum

Pelaku Curanmor dengan Sajam Dibekuk Polisi Nanggalo

PADANG (SumbarFokus)

Kepala Polsek Nanggalo AKP Ridwan di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (13/2/2020), menyatakan bahwa Kepolisian Sektor Nanggalo, Padang, terus mengembangkan kasus pencurian kendaraan bermotor dengan pelaku H (35) yang membawa senjata tajam saat melakukan aksinya.

"Setelah pelaku ditangkap pada Rabu (12/2) malam, kasusnya terus kami kembangkan untuk mencari lokasi lain tempat pelaku beraksi," ujar Kapolsek.

Pelaku H yang merupakan residivis ditangkap di Jalan Astra, Dadok, Tunggul Hitam karena diduga keras melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.


Penangkapan dilakukan dengan dasar laporan polisi bernomor : LP/207/K/VII/2019/ Sek Nanggalo tertanggal 6 Agustus 2019.

Pelaku yang bekerja sebagai nelayan itu membawa satu set kunci T untuk membuka paksa kontak, dan senjata tajam jenis kerambit saat melakukan aksinya. Barang bukti tersebut diamankan petugas dari tangan pelaku ketika melakukan penangkapan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara oleh polisi diketahui H tidak hanya beraksi di kawasan Nanggalo, tapi juga kecamatan lain. Setidaknya ada belasan lokasi yang ia akui sebagai lokasi pencurian. Rinciannya, delapan titik di Kecamatan Nanggalo, dua titik di Padang Utara, dan dua titik di Koto Tangah.

"Itu sifatnya masih pengakuan dari H, kami tentu tidak percaya begitu saja, dan akan terus mengusut serta mengembangkan kasus ini," katanya.

Saat ini H telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka karena melanggar pasal 363 KUHPidana.

Polisi mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap tindakan pencurian sepeda motor, dan disarankan membuat kunci ganda maksimal pada kendaraan masing-masing. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018