Saputra Harefa terkendala untuk bersekolah karena mengalami tumor. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Pelajar dan Kepsek di Mandiangin Koto Selayan Kumpulkan Rp24 Juta untuk Bantu Siswa Penderita Tumor

BUKITTINGGI (SumbarFokus)

Dana sebesar Rp24 juta berhasil dikumpulkan oleh para pelajar dan kepala sekolah di wilayah lima, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Dana ini diperuntukan bagi membantu seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) di Bukittinggi, Saputra Harefa, yang mengalami sakit di kakinya.

Menurut Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Maswardi di Bukittinggi, Selasa (!5/6/2021), Saputra Harefa tidak bisa keluar rumah apalagi ke sekolah karena adanya pembengkakan di kakinya seperti tumor atau kanker.

Saputra Harefa bersekolah di SD 06 Pulai Anak Air Kecamatan Mandiangin Koto Selayan dan juga bertempat tinggal di daerah tersebut.


"Untuk itu kami mengumpulkan donasi bagi kesembuhannya," kata Maswardi.

Ditambahkan, bantuan tersebut telah diantarkan langsung ke rumah Saputra pada Senin (14/6/2021), bersama beberapa orang kepala sekolah yang ada di Bukittinggi.

Diketahui, Saputra Harefa sendiri telah tiga bulan tidak dapat ke sekolah untuk melaksanakan pendidikan secara maksimal seperti mengantar tugasnya.

"Di awal-awal sakitnya, Saputra diantar jemput oleh guru di SD 06 Pulai Anak Air untuk bersekolah, namun karena pembengkakan sudah membesar, Saputra hanya berdiam dirumah saja, " kata Maswardi.

Untuk kelanjutan pendidikannya di waktu sakit, Saputra mencoba tetap mengerjakan tugas sekolah dari rumah sebisanya.

"Kebetulan saat ini lebih banyak belajar daring, Saputra bisa di rumah melanjutkan pendidikannya, kita harap ia segera sembuh dan kembali ke sekolah bersama murid lainnya," ujar Maswardi. (002)

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021