GM PLN Wilayah Sumbar Susiana Mutia (paling kiri) menunjukkan menanam pohon pelindung di area Pantai Padang. (Foto:Ist.)



Peduli Penghijauan, PLN Sumbar Tanam Pohon Pelindung di Pantai

Peduli Penghijauan, PLN Sumbar Tanam Pohon Pelindung di Pantai

 

PADANG (SumbarFokus)

Baru-baru ini, PLN PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) dibawah naungan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar acara Program Penghijauan PLN di Pantai Cimpago Padang. Acara bertema Go Green For Next Generation ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan PLN jelang peringatan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober nanti.


Acara dibuka dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh seluruh pegawai di kantor induk PLN UIW Sumbar. Antusiasme para peserta terlihat ketika penanaman pohon Ketapang Kencana dilakukan oleh Manajemen dan pihak Dinas Pariwisata Kota Padang.

General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan.

Di tempat yang sama, Manager UP2D, Adhi Herlambang, menuturkan bahwa pemilihan Ketapang Kencana sebagai pohon yang akan ditanam memiliki makna tersendiri.

“Kami memilih Ketapang kencana karena memiliki nilai filosofis tersendiri, dimana pohon tersebut adalah simbol kepemimpinan. Insyaallah PLN dapat menjadi pemimpin, perusahaan terdepan yang membawa berkah dan kehidupan yang lebih baik pada masyarakat,” ujar Adhi.

Program Penghijauan PLN UP2D yang berlangsung di Danau Cimpago merupakan salah satu cara PLN dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan sekitar. Dampak positif dari adanya pohon yang mampu meneduhkan dan menyerap berbagai polusi udara sehingga lingkungan menjadi lebih asri dan ramah lingkungan.

“Semoga bermanfaat dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Pohon sangat berguna untuk menjaga keseimbangan ekosistem, terlebih pohon dapat menjaga pundi-pundi oksigen yang semakin menipis di dunia,” ujar GM PLN WSB Susiana berharap. (000)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018