Komunitas Green Bamboo saat gelar aksi bersih masjid di kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, Minggu (21/4/2019). (Foto: Anizur)


Gaya Hidup

Patut Ditiru, Green Bamboo Agam Lakukan Aksi Bersih Masjid

Agam (SumbarFokus)

Every Sunday Morning (ESUMO) adalah sebuah gerakan sosial yang digerakan oleh Green Bamboo yang merupakan komunitas anak muda peduli lingkungan dari Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Baru-baru ini, komunitas tersebut kembali menggelar aksi menyambut Ramadan 1440 Hijriyah. Bertempat di dua masjid, Green Bamboo melakukan aksi bersih, yaitu di Masjid Raya Tiku dan Masjid Al Hidayah Masang di Nagari Tiku V Jorong, Minggu (21/4/2019).

Humas Komunitas Green Bamboo Hendardi mengatakan, aksi bersih yang digelar tiap Minggu itu sedikit berbeda. Aksi yang biasanya dilakukan di kawasan pantai, kali diadakan di masjid. Dikatakannya, Ramadan sebentar lagi  tiba dan perlu dilakukan bersih-bersih terhadap lingkungan.

“Diharapkan hal ini dapat menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam merespon dan menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini,” katanya.


Masyararakat sekitar memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Dikatakan oleh Hendardi, Komunitas Green Bamboo ingin memberi contoh agar para milenial semakin peduli lingkungan, bahkan terlebih lagi peduli pada rumah ibadah. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agamgaya-hidup