Petugas PLN bekerja di lapangan, pascabanjir Kabupaten Solok. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Pascabanjir Solok, Pasokan Listrik Segera Dipulihkan

PADANG (SumbarFokus)

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa lokasi di Kabupaten Solok meninggalkan duka bagi warga masyarakat yang terdampak. Duka ini turut dirasakan jajaran PLN Unit Induk Wilayaj (UIW) Sumatera Barat (Sumbar), khususnya di wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok.

“Ada 3 ULP (red-Unit Pelayanan Pelanggan) PLN yang terdampak, yaitu Silungkang, Kayu Aro, dan Solok. Sebanyak 13 trafo dan kurang lebih 950 pelanggan terdampak bencana banjir dan longsor tersebut. Alhamdulillah, berdasar update per jam 00:00 tadi kondisi kelistrikan di daerah terdampak bencana sudah 100 persen normal,” terang General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, Rabu (19/2/2020).

Disebutkan, PLN bekerja bahu-membahu bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) dalam upaya recovery tersebut.


“Tim Tanggap Bencana Gabungan dari PLN Group dan BPBD telah berhasil me-recovery kondisi kelistrikan di 3 ULP tadi. Terimakasih atas dukungan segenap pihak dan masyarakat kepada petugas PLN di lapangan,” ujar Bambang lagi.

Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada Selasa (18/02) tersebut sempat mengakibatkan layanan dan pasokan listrik kepada pelanggan mengalami gangguan, karena adanya tiang tumbang dan jaringan yang lepas. PLN UIW Sumbar pun menurunkan puluhan personel untuk segera memperbaiki kerusakan yang terjadi dan menormalkan pasokan listrik ke pelanggan.

“Masyarakat jangan sungkan untuk melapor jika masih ada kendala kelistrikan pasca bencana. Melapor sekarang lebih mudah dan praktis, bisa melalui Contac Center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile dan bisa juga lewat media sosial resmi Contact Center 123,” pungkas Bambang. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018