Bupati Pasaman Barat Syahiran, berpulang di RS Pondok Indah Jakarta, Sabtu (3/8/2019). (Foto: Ist.)


Peristiwa

Pasaman Barat Berduka, Bupati Syahiran Tutup Usia

PASAMAN BARAT(SumbarFokus)

Baru saja Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh berita bahagia, bahwa dua kabupaten yang salah satunya Pasaman Barat telah berhasil terlepas dari status Daerah Tertinggal. Kini, sang kepala daerah, Bupati Syahiran, tiba-tiba dikabarkan telah berpulang, Sabtu (3/8/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat Yosmar Difia, kepada SumbarFokus, membenarkan bahwa kepala daerah yang telah sangat berperan dalam mengangkat kabupaten Pasaman Barat tidak lagi menjadi daerah tertinggal tersebut telah meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada Sabtu (03/8/2019) pukul 23.30 WIB.

"Iya benar. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," ujar Yosmar Difia.


Diketahui,sebulan terakhir Syahiran keluar-masuk rumah sakit dan dikabarkan sempat mengalami kritis di  RS M. Djamil Padang hingga kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Diiinfokan oleh Humas Pemkab Pasaman Barat, jenazah akan diberangkatkan ada pukul 09.00 WIB, Minggu (4/8/2019), dengan pesawat Garuda. Setiba di Padang akan langsung dibernagkatkan ke Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat. Penyelenggaraan jenazah akan dilakukan di Rumah Dinas dan akan disalatkan di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat. Sedangkan prosesi pemakaman akan dilangsungkan di Silaping Kecamatan Ranah Batahan.

Kepala daerah yang juga politikus Partai Gerindra lahir pada tanggal 9 Septermbet 1953. Kegigihannya berhasil mengangkat derajat Kabupaten Pasaman Barat. Berbagai program untuk membuat daerah tersebut terlepas dari status daerah tertinggal berhasil dijalankan. Aspek-aspek ketertinggalan Pasaman Barat berhasil diubah menjadi kemajuan melalui peningkatan saranan dan prasarana pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi, transportasi telekomunikasi, informasi dan koneksitas, serta kemandirian masyarakat desa melalui pemberdayaan. (012/003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018