Bupati Agam Indra Catri bersama Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Wakil Ketua, Lazuardi Erman dan Suharman, di Aula Utama DPRD setempat, Senin (13/5/2019). (Foto: Anizur)


Parlementaria

Paripurna DPRD Agam, Bupati Sampaikan Jawaban Atas Ranperda Perubahan Perda Nomor 5 Tahun 2013

AGAM (SumbarFokus)

DPRD Kabupaten Agam menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Agam nomor 5 tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat, di Aula Utama DPRD setempat, Senin (13/5/2019). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Wakil Ketua Lazuardi Erman dan Suharman. Hadir dalam kesempatan itu Bupati Agam Indra Catri, Staf ahli, Asisten, anggota dewan, dan Kepala OPD serta Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Tasman.

Dalam penyampaiannya, Bupati Agam Indra Catri menjawab pandangan DPRD atas Ranperda Perubahan atas Perda nomor 5 tahun 2013 tentang Penyertaan Modal Pemda pada PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat yang disampaikan pada rapat sebelumnya. Di antaranya, Bupati Agam menyampaikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh beberapa Fraksi DPRD tentang tidak tercapainya target penyertaan modal sebesar Rp.85 Milyar sampai akhir tahun 2017.

Dikatakannya hal itu disebabkan terbatasnya kemampuan keuangan daerah, sehingga prioritas penganggaran diutamakan untuk pembangunan yang menyentuh kebutuhan wajib terutama terkait dengan pelayanan dasar masyarakat.

Iklan Dalam Berita

Sementara, Bupati Agam sependapat dengan usulan Fraksi PKS yang mengusulkan agar Bank Nagari menjadi Bank Syariah sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan penuh berkah.

Hal itu akan disampaikannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Terkait dengan pertanyaan Fraksi Nasdem Hanura tentang pedoman Pemda untuk melakukan penyertaan modal setiap tahunnya pada PT. Bank Pembangunan Daerah,

Bupati menjelaskan bahwa hal itu dilakukan berdasarkan perkembangan kemampuan keuangan daerah dan potensi peningkatan pendapatan yang akan diperoleh dari penyertaan modal tersebut. (007)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *