Seorang anggota PKB Agam memasangkan msker kepada pengendara di jalan. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Palanta Kayu Bulek Agam Bagi-bagi Masker


LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Sebagai salah satu bentuk kepedulian di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, Para sopir di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam yang tergabung dalam organisasi Palanta Kayu Bulek (PKB) Kabupaten Agam ikut bergerak melakukan aksi solidaritas berbagi masker. 

Pembagian masker tersebut mereka lakukan di kawasan Padang Baru, Lubuk Basung, termasuk di areal pasar inpres Padang Baru, serta beberapa kawasan lain, Kamis (9/4/2020).

Menurut ketua PKB Agam Aprio Putra, kepedulian para sopir di Pemkab Agam itu adalah demi ikut mensosialisasikan imbauan Pemerintah bahwa masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker, terutama ketika berada di tempat dan fasilitas umum.


Aksi kepedulian terhadap masyarakat ini diaplikasikan dengan turun langsung ke lapangan membagikan masker dan langsung memasangkannya pada masyarakat pengguna jalan. 

"Sesuai imbauan Buupati Agam Kita, Kami ikut mengimbau masyarakat agar saat ini budayakan pakai masker, karena penting sebagai tanggungjawab bersama memutus rantai penyebaran virus corona, selain menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, jaga jarak, berdiam diri di rumah. Biar Kami yang bekerja di lapangan serta ikut mengawasi para pendatang, sesuai imbauan Bupati Kita,“ sebut Aprio Putra. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam