Bupati Agam, Indra Catri saat menutup Open Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I, di lapangan outdoor Tabek Sarian, Pakan Sinayan, Minggu (31/3/2019). (Foto: Anizur)


Olahraga

Open Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup di Agam Diharapkan Jadi Ajang Tahun

Agam (SumbarFokus)

Bupati Agam Indra Catri berharap Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup yang baru-baru ini diadakan, bisa digelar secara rutin. Jika saat ini digela, salah satunya, untuk mempromosikan destinasi wisata Sajuta Janjang dan Lereng Singgalang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ke depannya bisa jadi agenda tahunan yang bisa memberi dampak perekenomian bagi masyarakat.

Open Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I, yang digelar sejak 17 Maret 2019 di lapangan outdoor  Tabek Sarian Nagari Pakan Sinayan Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Minggu (31/3/2019), secara resmi telah ditutup Bupati Agam. Ajang yang memperebutkan tropi bergilir dan total hadiah Rp10 juta tersebut dihadiri anggota DPR RI Jhon Kendi Aziz, Kepala Disparpora Agam Erniwati, anggota DPRD Agam Anton, Camat Banuhampu Afdal, Wali Nagari Pakan Sinayan Hendri Supatman, dan masyarakat.

Bupati memberikan apresiasi terhadap digelarnya kegiatan ini.


""Pemain dan official telah menunjukkan sportifitas dalam bermain. Semoga ini jadi modal utama dalam menjalin persatuan dan persaudaraan,” ujarnya. Di tahun mendatang, Bupati menyebutkan, total hadiah harus ditingkatkan minimal dua kali lipat, dari Rp10 juta jadi Rp20 juta.

Sementara,Wali Nagari Pakan Sinayan Hendri Supatman menjelaskan Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I ini memperebutkan tropi bergilir Bupati Agam. Wali Nagari optimis ajang itu dapat digelar tiap tahun.

“Turnamen diikuti 24 grup yang terbagi dalam delapan pool,” ujarnya.

Dijelaskan, total hadiah Rp10 juta. Bagi peraih juara I berhak mendapatkan tropi bergilir Bupati Agam dan tropi lepas tambah tabanas Rp4 juta, juara II tropi lepas dan tabanas Rp3 juta, juara III tropi lepas dan tabanas Rp2 juta, juara IV tropi lepas dan tabanas Rp1 juta. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *