Tersangka saat digiring di Polsek Pauh, baru-baru ini. (Foto: Ist.)


Hukum

Oknum PNS PTN di Kota Padang Diringkus karena Edarkan Sabu

Padang (SumbarFokus)

Kepolisian Sektor (Polsek) Pauh Kota Padang  Sumatera Barat (Sumbar) meringkus oknum Pegawai Negeri Sipil(PNS) Universitas Andalas (Unand) yang terduga menjadi pengedar narkotika jenis sabu.

"Pelaku berinisial JSM (49 Tahun), dia merupakan sopir bus kampus di universitas tersebut," kata Kapolsek Pauh Kompol Hamidi saat jumpa pers  terkait Operasi Antik Singgalang 2020 di Mapolresta Padang, Senin (24/2/2020).

Hamidi mengatakan bahwa terduga pelaku ini diamankan pihak kepolisian dan tanpa perlawanan pada Selasa (19/2/2020) lalu sekitar 19.30 WIB di pool bus kampus di Pauh.


Pelaku yang berstatus PNS di sebuah PTN ternama di Padang ini ditangkap dengan barang bukti yang ditemukan saat penggeledahan, yaitu berupa satu bungkus paket besar sabu, satu bungkus paket menengah, empat bungkus paket sedang, dan satu bungkus paket kecil sisa pakai, serta satu unit telepon genggam.

Menurut pengakuan terduga pelaku pada saat dimintai keterang di Polsek, barang bukti tersebut dijual  pelaku, baik ke luar daerah maupun di Kota Padang.

Sampai saat ini pihak Polsek Pauh, masih melakukan pengembangan dan penyelidikan tentang kasus ini.

"Kemungkinan pelaku akan dijerat pasal 114 ayat 2 UU No.35 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 12 tahun," kata Kapolsek. (005)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018