Kasat Pol PP Padang Padang Al Amin menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menawarkan jasa untuk mempermudah penyelesaian urusan pelanggaran oleh masyarakat. (Foto: Ist)


Hukum

Oknum Mengaku Kasat Pol PP Tawarkan Jasa Terlarang

PADANG (SumbarFokus)

 

Menelepon seorang pelanggar Peraturan Daerah (Perda), OK (51), oknum yang mengaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kota Padang Al Amin menawarkan kemudahan untuk penyelesaian atas pelanggaran yang dilakukan. Oknum tersebut meminta uang untuk imbalan jasanya.

“Saya ditelpon hiungga tiga kali. Dia menawarkan kemudahan dalam menyelesaikan pelanggaran. Saya curiga, karena tidak mungkin Kasat Pol PP langsung menelepon untuk menawarkan kemudahan menyelesaikan pelanggaran,” ungkap OK.


OK langsung datang menghadap Kasat Pol PP untuk mengkonfirmasi kebenaran terkait hal tersebut.

“Untung saya langsung datang mengkonfirmasi. Sampai hari ini, belum ada uang yang saya berikan. Saya agak curiga, kenapa baru beberapa hari ditertibkan saya langsung ditelepon dan diberikan penawaran untuk menyelesaikan kasus saya ini" ungkapnya.

Sementara, ditanyakan oleh awak media, Kapala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Al Amin mengatakan kalau dirinya tidak pernah menghubungi siapapun untuk meminta sesuatu atau mempermudah urusan apapun.

“Apabila ada yang melakukannya maka itu pasti penipuan, karena itu bukan saya!" tegasnya.

Al Amin menyebutkan dirinya untuk sementara melakukan antisipasi secara dini dengan memberitahukan persoalan ini kepada seluruh Masyarakat Kota Padang dan jajarannya yang ada dilapangan agar bisa menginformasikan hal ini kepada siapa saja, bahwa dirinya tidak pernah meminta apa pun.

“Saya tidak mau nantinya ada masyarakat kita yang dirugikan dengan cara seperti ini. Saya tegaskan kepada masyarakat kota padang, jika ada yang mencatut nama saya, itu jelas penipuan. Saya akan terus bekerja sesuai aturan. Bagi pelanggar silahkan ikuti aturan yang ada,” katanya. (010)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      hukumpadang