Tim gabungan disiagakan di Objek Wisata Taman Muko-muko setiap hari. (Foto: Ist.)


Pariwisata

Objek Wisata di Danau Maninjau Diawasi, Tim Gabungan Berpatroli

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Untuk memastikan lokasi objek wisata di sekitar Danau Maninjau ditutup guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, Tim Gabungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan patroli di seluruh objek wisata yang ada di sekitar Danau Maninjau, Kecamatan Tanjungraya, Agam.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, melalui Kapolsek Tanjungraya AKP Yudi Pratanto di Lubuk Basung, Rabu (26/5/2021), mengatakan bahwa tim gabungan dengan jumlah 20 orang berasal dari Polres Agam, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Patroli itu untuk memastikan objek wisata di Danau Maninjau ditutup selama Agam ditetapkan sebagai zona merah," katanya.


Ia mengatakan, patroli itu bakal dilakukan semenjak Agam ditetapkan sebagai zona merah dan berakhir status berubah. Tim gabungan juga disiagakan di Objek Wisata Taman Muko-muko setiap hari dan khusus Objek Wisata Linggai Park ada petugas dari Pemkab Agam yang menjaga, karena objek wisata itu dikelola pemerintah.

Selain itu, menertibkan tempat pesta, kegiatan yang menghadirkan orang banyak dan lainnya.

Camat Tanjungraya Handria Asmi menambahkan, tim bakal memberikan surat teguran kepada pemilik yang masih membuka objek wisata. Apabila masih dibuka, maka kembali memberikan surat teguran hingga tiga kali.

"Kita akan menutup secara paksa objek wisata yang masih membuka setelah tiga kali diberi surat teguran dan izin bisa dicabut," sebutnya.

Pengelola Objek Wisata Muko-muko, Alizar, menyatakan mendukung kebijakan pemerintah dalam menutup objek wisata untuk mengantisipasi penularan COVID-19 di objek wisata. Pada libur Idul Fitri 1442 Hijriyah, objek wisata miliknya juga ditutup, karena kasus COVID-19 sangat tinggi. (002)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      agam