Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Hukum

Nyabu, Sepasang Muda-Mudi Ditahan Polres Kepulauan Mentawai

TUAPEIJAT (SumbarFokus) 

Unit Reskrim Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), meringkus sepasang muda-mudi Warga Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan berinisial CP (30 thn) dan EM (31), Rabu (8/1/2019) malam. Keduanya diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di daerah Kepulauan Mentawai.

Penangkapan ini bermula dari adanya informasi yang diperoleh oleh petugas bahwa ada seorang laki-laki dan perempuan dengan sepeda motor yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Tim Opsnal Resnarkoba kemudian membuntuti kedua tersangka dari Tuapeijat. Tiba di jalan Dusun Silaoinan Desa Saurenuk, Kecamatan Sipora Selatan, kedua tersangka berhasil diamankan. Saat ditangkap, pelaku sempat berupaya membuang barang bukti yang disimpan dalam kotak rokok.


“Mereka sudah kita buntuti mulai dari Tuapeijat, kemudian berhasil ditangkap di dusun Silaoinan Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Mentawai, Yahya Novi Sutriana di Polres Rabu, (7/1/2019).

Keduanya langsung digiring ke Mapolres Kepulauan Mentawai guna Pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni satu unit sepeda motor tanpa plat nomor, satu kotak rokok berisikan dua paket kecil sabu-sabu, dan satu unit handphone.

Tersangka dikenakan pasal 112, pasal 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018