Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, Nevi Zuarina, membuktikan perjuangannya dalam mengupayakan kemudahan bagi masyarakat Sumbar, khususnya pelaku UMKM. (Foto: Ist.)


Ekonomi

Nevi Zuairina Tegaskan Komit Perjuangkan UMKM


PADANG (SumbarFokus)

Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 2, Nevi Zuairina, menegaskan bahwa dirinya dan partai yang mengusungnya pegang komitmen untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumbar, baik dari sehi pendanaan maupun dari segi pemasaran hasil usaha.

Ini disampaikan Nevi, Jumat (31/7/2020), dalam reses masa sidang ke-4, di Padang.

Dalam pertemuan tersebut Nevi juga menegaskan, kecepatan pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan regulasi percepatan kemajuan UMKM merupakan hal yang paling penting saat ini.


"Sekarang, pemulihan ekonomi menjadi yang lebih penting. Kami lebih fokus pada penyelamatan serta peningkatan ekonomi masyarakat. Kalau berkaitan dengan sesuatu yang bisa ditunda seperti jalan tol dan lainnya, kami tidak dulukan, dan berharap dialihkan anggarannya untuk usaha ekonomi kerakyatan," tegas Nevi.

Dalam menjaring aspirasi masyarakat Sumbar, disebutkan juga, dirinya telah berkunjung ke 500-an titik dalam Dapil-nya di Sumbar. Melalui kunjungan-kunjungan itu, Nevi meraup harapan-harapan masyarakat Sumbar, untuk dijembatani ke Pusat, terutama terkait program peningkatan usaha ekonomi kerakyatan.

Sehubungan dengan hasil usaha UMKM,dirinya juga mengingatkan agar pelaku usaha profesional dalam menerima orderan, terutama dengan pihak pemerintah. Ia meminta para pelaku usaha tidak asal menerima orderan dari pihak pemerintah jika formalitas pengorderan tidak jelas, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi tanpa perjanjian atau kontrak.

Dia juga mengingatkan agar para pelaku usaha terus meningkatkan diri untuk melek digital, bisa memanfaatkan internet untuk pemasaran.

"Kita akan terus kawal usaha masyarakat, dari hulu sampai hilir, sehingga perekonomian rakyat semakin meningkat, dan UMKM menjadi idola," ujar Nevi.

Di sisi lain, diungkapkan juga bahwa pihaknya juga mengupayakan revitalisasi pasar Tapuz, peningkatan beberapa sekolah, penyediaan ambulan, petani dan pariwisata, guna meningkatkan perekonomian dan marwah hidup masyarakat Sumbar.

Kita Peduli!

Dalam kesempatan tersebut, Nevi juga menyinggung perihal peluang kepemimpinan perempuan di Sumbar, bahwa ada dan budaya yang di Sumbar relatif menjadikan pilihan sebagai kepala daerah bagi perempuan di Sumbar cukup berat. 

"Karena Kita ada ninik mamak juga. Tapi mungkin peluang untuk menjadi wakil, bisa jadi lebih memungkinkan untuk perempuan. Ini berbeda dengan di Jawa," sebutnya. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar