Ketua Dekranasda Sumatera Barat Nevi Zuairina saat menyambut kedatangan kedatangan istri Duta Besar RI untuk Bangkok Anita Rusdi, beserta rombongan Hongkong Ladies Group Bangkok di Ranah Minang, Selasa (6/8/2019). (Ist)


Ekonomi

Nevi Zuairina Promosi UMKM ke Istri Duta Besar RI Bangkok

PADANG (SumbarFokus)

Tak terhingga bahagianya Ketua Dekranasda Sumatera Barat (Sumbar) Nevi Zuairina, atas kedatangan istri Duta Besar RI untuk Bangkok Anita Rusdi, beserta rombongan Hongkong Ladies Group Bangkok di ranah Minang.

“Kita mengucapkan terimakasih banyak, atas kehadiran Ibu Anita Rusdi beserta rombongan. Jadi bisa melihat ranah Minang, berbelanja atau memborong produk UMKM, seperti kuliner dan kerajinan untuk oleh-oleh,” ungkap Nevi, Selasa (6/8/2019) di Padang.

Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno itu juga menceritakan, Sumbar terkenal dengan masakan randang. Bahkan randang sudah diakui sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN. “Silahkan borong dan pesan sebanyak-banyaknya, rugi kalau tidak mencoba randang,” sebut Nevi.


Salah satu tujuan istri Duta Besar RI untuk Bangkok itu berkunjung ke tempat wisata yang ada di Sumbar. Momentum ini dimanfaatkan, bukan saja untuk memperkenalkan sektor wisata, tapi juga ajang promosi berbagai produk UMKM di ranah Minang.

Sambutan itu sangat diapresiasi oleh istri Duta Besar RI untuk Bangkok Anita Rusdi. Ia mengatakan ketertarikannya ke Sumbar, setelah mendengar penjelasan Nevi Zuairina beberapa waktu lalu berkunjung ke Bangkok.

“Kalau ke Bali mungkin sudah biasa, makanya kami lebih tertarik ke Sumbar setelah mendengar penjelasan ibu Nevi,” sebut Anita dalam sambutannya.

Ia menuturkan, kedatangannya kali ini bersama rombongan DWP KBRI Bangkok ini, bekerja sama dengan Hongkong Ladies Group Bangkok yang berasal dari beberapa negara. Namun ke depan berupaya bersama keluarga datang lagi ke ranah Minang.

“Semoga ini bisa menjadi ajang promosi budaya dan pariwisata Indonesia, khususnya Provinsi Sumbar ke mancanegara,” ungkapnya.

Sebelumnya, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumbar Benny Warlis menyampaikan, Sumbar saat ini sedang berupaya mengembangkan potensi daerah untuk mendukung sektor wisata.

Kita Peduli!

“Sumbar ini punya potensi wisata yang besar, mulai dari pesisir pantai, hingga alam yang sangat memesona untuk dikembangkan,” katanya.

Selain itu, ia menyebutkan Sumbar juga memiliki produk unggulan. Diantaranya produk kerajinan, sulamanm bordiran, tenun, cinderamata, serta produk olahan makanan ringan. Produk-produk ini bisa menjadi oleh-oleh bagi wisatawan yang datang ke Sumbar.

“Kita terus berupaya mempromosi hasil-hasil UMKM kita, sebagai oleh-oleh bagi pengunjung. Terutama randang yang sudah mendunia,” sebutnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020