Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengantar mengantar jenazah Bupati Pasaman Barat Syahiran, Minggu (4/8/2019). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Nasrul Abit Puji Bupati Pasbar Syahiran Rahimahullah

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Barat Syahiran Rahimahullah telah berpulang, Sabtu malam (3/8/2019). Dari Jakarta, jenazah diberangkatkan ke Kota Padang, kemudian terus dibawah ke Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat untuk penyelenggaraan jenazahnya. Sosok beliau menyisakan kenangan jasa yang tak terlupakan.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit, baru-baru ini, mengungkapkan pujiannya bagi sosok bupati yang telah berhasil membawa Pasaman Barat keluar dari kategori daerah tertinggal di Sumbar tersebut. Wagub mengungkapkan, Syahiran dikenal sebagai seorang pekerja keras yang telah menelurkan berbagai prestasi di masa kepemimpinannya di Pasaman Barat.

 


"Telah banyak yang beliau lakukan untuk masyarakat Pasbar. Berbagai program kegiatan yang dilakukannya untuk kemajuan daerahnya, dari 19 nagari yang ada dimekarkan menjadi 72 nagari. Terutama masalah kesehatan ibu melahirkan, sehingga angka kematian bayi dan ibu bisa berkurang," Wagub menyampaikan.

Menurutnya, Syahiran merupakan sosok pemikir yang selalu berupaya agar Pasbar keluar dari daerah tertinggal. Beliau juga dinilai sebagai contoh pemimpin hebat, cerdas, tanpa kenal lelah untuk memajukan daerah Pasbar.

"Ia memulai karirnya dari seorang pamong yang cerdas. Sudah berbagai penghargaan dia raih. Sampai akhir hayatnya, beliau bisa mencapai cita-citanya yaitu Pasbar terlepas dari Kabupaten tertinggal pada tahun 2019," tutur Nasrul mengenang Syahiran rahimahullah.

Ia juga mengakui, berbagai program telah dilakukan Syahiran. Dimulai dengan program pemekaran nagari sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang wilayah sangat luas. Antara lain seperti Teluk Tapang, infrastruktur jalan, dan lainnya dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Wagub menegaskan bahwa keberhasilan Syahiran membawa Pasaman Barat keluar dari status daerah tertinggal di Sumbar merupakan hadiah terbesar.

"Selamat jalan, Sahabat. Semoga baktimu selama ini jadi amalan," lirih Wagub bertutur haru. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *