Kantor Walinagari Sungai Batang segera dibangun. (Foto: Ist)


Lain-lain

Nagari Sungai Batang Bangun Kantor Walnag

AGAM (SumbarFokus)

Tahun ini, Pemerintahan Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), segera membangun kantor walinagari sebagai sarana penunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Walinagari Sungai Batang Jhon Hendra di Sungai Batang, Sabtu (11/7/2020) menyebutkan, saat ini pemerintah nagari sangat membutuhkan gedung sendiri untuk melayani masyarakat. Alasannya, saat ini kebutuhan masyarakat untuk memperoleh pelayanan sangat tinggi dan butuh bangunan yang representatif.

"Saat ini untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat Pemerintah Nagari Sungai Batang masih menumpang di Kantor KAN Sungai Batang," katanya.


Diungkapkan, pembangunan kantor ini memanfaatkan dana desa, yang tahap awal dianggarkan sebesar Rp300 juta. Namun menurutnya, kantor baru akan dibangun 2 lantai yang akan menghabiskan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

“Mengingat nominalnya jauh dari anggaran yang tersedia, perantau juga bakal ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini. Insyaallah, dalam waktu dekat pembangunan segera dimulai, kita berharap semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” imbuhnya.

Diakui, saat ini masih dalam tahap pembongkaran kantor lama, yang dilakukan secara gotong royong bersama unsur forkopimca, pihak kecamatan, perangkat nagari dan masyarakat.

“Kita upayakan tahun 2021 kantor wali nagari yang baru sudah dapat dimanfaatkan,” sebut Jhon Hendra. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam