Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Musibah Sriwjaya Jatuh, Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Doakan yang Terbaik untuk Korban

PADANG (SumbarFokus)

Terkait musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) kemarin, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengajak masyarakat untuk mendoakan yang terbaik bagi para korban serta untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Informasinya ada lima orang warga kita dari Sumbar di atas pesawat tersebut. Mari kita kirimkan doa yang terbaik bagi korban serta keluarga yang ditinggalkan," katanya di Padang, Senin (11/1/2021).

Lima korban yang berasal dari Sumbar masing-masing Capt. Afwan (Pilot) dari Kabupten Tanah Datar, Fadly Satrianto (Co Pilot) dari Kabupaten Pesisir Selatan, Asy Habul Yamin (Manifes 40) dari Tanah Datar, Faisal Rahman (Manifes 41) dari Tanah Datar, dan Angga Fernanda Afriyon (Manifes 3) dari Kota Padang.


Menurut Gubernur, duka yang dirasakan oleh keluarga korban, adalah duka semua masyarakat. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan atas musibah yang terjadi.

Ia juga mendoakan agar tim yang bertugas untuk proses evakuasi dimudahkan dalam melaksanakan tugas.

Diketahui, Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020