Kegiatan gotong-royong membersihkan dijadikan kebiasaan di Agam, sesuai arahan Bupati Indra Catri. (Foto: Anizur)


Gaya Hidup

Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka Sasaran Goro Kecamatan Tanjung Raya

AGAM (SumbarFokus)

Arahan Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah baru-baru ini tentang pembenahan dan pengembangan objek wisata dan Save Maninjau yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya langsung direspon sejumlah pihak. Seperti yang dilakuka oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya bersama Satuan Tugas (Satgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Agam, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam, Satgas Save Maninjau dan Pramuka siswa SMA, MAN, dan SMK Tanjung Raya TNI dan Polri.

Tim di atas melakukan gotong-royong membersihkan Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka, yang berada di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (25/6/2019). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tanjung Raya Handria Asmi, yang sebelumnya juga telah memimpin dilakukannya pembersihan Danau Maninjau dari eceng gondok di kawasan Objek Wisata Linggai Park.

Camat tanjung Raya Handria Asmi mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut arahan Bupati Agam tentang pembenahan dan pengembangan objek wisata. Disebutkan, dengan gotong royong membersihkan lingkungan tersebut nantinya memberikan kepuasan, kenyaman dan ketentraman para pengujung yang berdestinasi wisata di Kecamatan Tanjung Raya.


"Goro ini juga sebagai ajang silahturahmi pemerintah bersama masyarakat, pelajar dan TNI/Polri sehingga silahturahmi selalu dapat terjaga," kata Handria. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam