Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar bersama jajaran, saat mengikuti Munas Adinkes baru-baru ini. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Munas Adinkes untuk Sokong Indonesia Lebih Sehat

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Baru-baru ini, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) Musyawarah Nasional Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) digelar di Yogyakarta. Melalui keikutsertaan Dinas, masyarakat Kepulauan Mentawai tentunya menitipkan harapan untuk bisa hidup lebih sehat melalui apapun yang dihasilkan dalam pertemuan nasional tersebut.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar, Adinkes bukan hanya mempersatukan Dinkes seluruh Indonesia, tetapi juga menjadi wadah berbagi pengalaman dan menyampaikan aspirasi dari setiap daerah, Selasa (9/7/2019).

“Kegiatan Munas Adinkes di Yogyakarta kemarin merupakan salah satu wadah bersama untuk mewujudkan Indonesia lebih sehat, khususnya di Kepulauan Mentawai,” kata Lahmuddin di ruang kerjanya pada SumbarFokus.


Ia menjelaskan, keberadaan Adinkes dapat mengakomodir permasalahan kesehatan dan membahasnya dalam forum. Permasalahan itu baik mengenai aturan maupun isu-isu kesehatan lainnya.

Untuk diketahui, Adinkes sendiri adalah organisasi yang didirikan untuk memenuhi aspirasi dan partisipasi Dinas Kesehatan di seluruh Indonesia. Didirikan di Jakarta, 22 Oktober 2002. Memiliki misi sesuai dengan logo organisasi, palang persegi delapan dan bersusun yang berarti kesehatan yang didukung dari segala penjuru lapisan. Lambang wijaya kusuma mengandung makna upaya mewujudkan kehidupan sehat seluruh rakyat. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *