Muharlion, saat kunjungan reses, Kamis (13/2/2020). (Foto: Fajar)


Parlementaria

Muharlion Reses ke Koto Tangah Padang, Drainase Dikeluhkan Banyak Warga

PADANG (SumbarFokus)

Keluhan mengenai drainase mencuat dalam kegiatan reses yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Muharlion, ke Kantor Camat Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (13/2/2020). Seperti disampaikan oleh Ketua RW 008 Anasrul, proses pembangunan drainase di Komplek Monang Indah, menurutnya, masih buntu. Kondisi ini membuat air di drainase itu meluap apa bila hujan.

Selain permasalahan drainase, berbagai hal juga disampaikan oleh para warga yang menghadiri reses anggota dewan dari PKS tersebut. Seluruh aspirasi, dikatakan Muharlion, diterima dan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang ada.

"Terkait pembangunan, tolong untuk melakukan kordinasikan dengan pihak terkait, supaya memang persoalan itu jelas muaranya kemana, jangan persoalan itu ditumpuk di bawah. Dan juga kita sebagai wakil rakyat harus turun ke lapangan," ujar Muharlion.


Muharlion juga menjelaskan, terkait reses, masa reses berlangsung 9-14 Februari, yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat, untuk dijadikan bahan dimasukan ke dalam pokok pikiran (pokir) anggota DPRD. Setgerusnya, akan dimasukan ke dalam rencana kerja Pemerintah Daerah (Pemda).

“Ini adalah momen yang pas, karena  untuk APBD Kita di tahun 2021, dibahas satu tahun sebelum anggran itu dilaksakan. Seperti tahun 2020, dana APBD-nya dibahas di tahun 2019. Proses pengesahannya nanti paling lambat 30 November 2020. Tapi untuk tahun sekarang prosesnya baru dimulai,” terang Muharlion.

Juga dipaparkan, fungsi anggota DPRD itu adalah melakukan proses penganggaran, bersama pemerintah daerah membahas anggaran pendapatan belanja daerah kota padang dalam pebangunan fisik, pemberdayaan ekonomi dan lengkap semuanya.

Menyambut kehadiran anggota dewan untuk meninjau lokasi konstituennya kali itu,  Camat Koto Tangah Syahrul turut hadir dan mengimbau warga yang ada untuk tidak segan menyampaikan aspirasi.  

Tampak warga yang hadir, bersama para tokoh masyarakat, mengapresiasi kehadiran Muharlion dan rombongan dalam menjemput aspirasi ini. Diketahui,di hari yang sama, Muharlion dan rombongan juga melakukan reses ke tiga titik lokasi lainnya di Kota Padang. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018