Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, beserta jajaran berfoto bersama Sandiaga Uno di Auditorium Gubernuran, Sabtu (23/11/2019) (Foto: Miftahul Ilmi)


Ekonomi

MoU Ditandatangani, "Ok Oce" Segera Hadir di Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Pendiri kewirausahaan Ok Oce Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Sumatera Barat dalam rangka penandatanganan MoU kerjasama wirausaha Ok Oce dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (23/11/2019). 

Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Gubernuran Sumbar. 

Sandiaga Uno mengatakan program Ok Oce bertujuan untuk menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Sumbar.


Selain itu bertujuan untuk mencetak wirausahawan baru yang inovatif, berani mengambil resiko, dan proaktif dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0.

“Oke Oce akan berkolaborasi untuk memastikan sektor-sektor unggulan di sini serta akan didorong dengan inovasi-inovasi terbaru. Harapan kita tercipta ruang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Sumbar," jelasnya.

Ia menambahkan program Ok Oce juga diharapkan dapat meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kami berharap UMKM akan meningkat 20 persen. Maka itu kita naik kelaskan mereka, dari yang mikro menjadi yang kecil, dan dari yang kecil menjadi menengah. Ini dapat kita lakukan melalui pelatihan atau pendampingan," terangnya. 

Ok Oce, lanjut Sandi, akan banyak mengadaptasi nilai-nilai kewirausahaan masyarakat sumbar.

"Sumbar ini unik. Di sini ada budaya dagang. Justru Ok Oce akan banyak mengadaptasi nilai-nilai kewirausahaan masyarakat Sumbar saat ini," ulasnya.

Kita Peduli!

Sementara, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan kehadiran Ok Oce akan memberikan peluang kepada semua pihak untuk bisa membantu masyarakat dalam menggerakkan perekonomiannya.

"Kita jalin MoU dengan Ok Oce ini, khususnya untuk mengembangkan UMKM. Ini perlu dukungan dari semua pihak. Ini satu hal positif dalam upaya meningkatkan UMKM," kata gubernur. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020