Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit berdiskusi dengan rombongan MKKS se-Sumbar di ruang rapat Wagub, Kamis (10/10/2019) (Foto: Miftahul Ilmi)


Peristiwa

MKKS se-Sumbar Serahkan Bantuan Untuk Perantau Wamena

PADANG (SumbarFokus) 

Bantuan dana untuk perantau Minang di Wamena terus mengalir. Kali ini rombongan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP (MKKS) se-Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan dana yang terkumpul sebanyak Rp31.059.000 kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Kamis (10/10/2019).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyambut baik kedatangan rombongan MKKS se-Sumbar. Ia mengatakan pelajar Sumbar dari Wamena yang sudah pulang tercatat 159 anak. 

"Nanti akan didata lebih detail lagi berapa SD, SMP, dan SMA. Kita juga sudah instruksikan kepada bupati dan walikota untuk menerima mereka. Jangan ditanya soal surat-menyurat," kata Nasrul Abit.


Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan MKKS. Wagub berharap dana yang sudah terkumpul untuk bantuan perantau Wamena dapat digunakan secara maksimal.

"Ini adalah bentuk kepedulian. Kita ucapkan terimakasih kepada yang sudah peduli dengan masyarakat kita pengungsi Wamena. Alhamdulillah sampai saat ini dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp4,7 miliar dan terpakai sebanyak Rp1,9 miliar. Sisanya masih ada di Bank Nagari," Jelas Nasrul Abit. 

Pada kesempatan itu rombongan MKKS juga menyampaikan aspirasinya kepada pemprov agar pengelolaan SMP dan SMA disatukan.

"Walaupun kewenangan berbeda, pengelolaan SMP dan SMA sudah saya minta kepada kepala dinas pendidikan, mulai SD, SMP dan SMA untuk bisa menjadi satu kesatuan. Sehingga tidak terpisah pengelolaan sekolah ini secara kualitas. Ke depan kejasama MKKS SMP dan SMA perlu kita rajut kembali. Mudah-mudahan sinkonisasi dapat terjalin,” terang Nasrul Abit. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar