Tersangka Y berikut barang bukti. (Foto: Ist.)


Hukum

Miliki Narkoba, Seorang Warga Padang Pariaman Diringkus Satnarkoba Polres Agam di Kontrakan

AGAM (SumbarFokus)

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Agam menangkap seorang karyawan swasta Y (27) di rumah kontrakannya di daerah Paparangan, Jorong Sidang Tangah, Kenagarian Matur Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), karena memiliki narkotika jenis sabu sabu.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, didampingi Kasubag Humas Polres Agam Iptu Nurdin, mengatakan bahwa Y, yang diduga merupakan bandar sabu merupakan warga Korong Kabun, Kenagarian Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman ditangkap, Sabtu (11 /7/2020 sekira jam 16.30 WIB.

Kapolres menyebutkan, ketika dilakukan penggeledahan badan ditemukan tiga paket sabu di dalam botol plastik merah yang berada di saku celana pelaku.


“Bersamaan dengan sabu, Petugas kita menemukan satu kaca pirek, satu pipet plastik dan satu jarum suntik didalam botol tersebut. Kemudian Tim Opsnal menemukan satu handphone diatas meja yang berada didapur rumah kontrakan pelaku,” sebut Kapolres.

Pengungkapan kasus narkoba tersebut, setelah petugas menerima informasi kemudian di tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Y tanpa perlawanan. Menurut pengakuan pelaku, diduga barang tersebut ia dapatkan dari E dan DG di Medan.

“Pelaku Y, beserta barang bukti di amankan di Mapolres Agam guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Terhadap tersangka kita jerat dengan pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1)  UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara lebih dari 9 (sembilan) tahun,” tegasnya (007)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam