Ketua IJTI Pengda Sumatera Barat John Nedy Kambang. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Merasa Kurang Sehat Usai Liput Demo, Ketua IJTI Sumbar Ternyata Kena COVID-19

PADANG (SumbarFokus)

Sempat meliput aksi unjuk rasa di DPRD Sumatera Barat (Sumbar) kemudian merasa tidak enak badan, jurnalis senior, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumbar, John Nedy Kambang, ternyata terjangkit COVID-19. John mengetahui dirinya positif COVID-19 pada Kamis (22/10/2020).

John mengakui merasakan kondisi fisiknya biasa biasa saja. Namun, ia memang sempat merasakan pusing usai meliput demo di DPRD Sumbar baru-baru ini. Begitu di bawa berobat dinyatakan tak ada gejala, diakui John tekanan darah memang rendah.

Karena merasa tak enak badan walau kondisi badan biasa biasa, John kemudian beranikan swab kemarin, Rabu (21/10/2020), yang hasilnya positif, keluar Kamis pagi.


Disampaikan John, walaupun positif, virus corona di tubuhnya sudah tidak aktif lagi. Hasil swab menunjukan virus sudah tidak kuat lagi menyerang. Namun begitu John tetap lakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif dari COVID-19.

“Kata dokter, CT Saya sudah 34. Itu artinya sudah menuju kesembuhan. Saya diperkirakan positifnya sudah lama. Mungkin usai liputan demo itu,” terang John.

Dalam kesempatan berbeda, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal membenarkan kabar ini.

"Diharapkan bagi kawan yang dalam satu minggu ke belakang pernah kontak erat dengannya, disarankan kiranya dapat melakukan test PCR ke fasilitas kesehatan terdekat. Dengan terkonfirmasinya John, maka keluarganya harus di-swab. Mari kita doakan semoga Jon segera disembuhkan Allah,” ujar Jasman. (000/003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      covidsumbar