Polda Sumbar memperketat penjagaan. (Foto: Ist.)


Hukum

Menyusul Penyerangan di Mabes Polri, Polda Sumbar Perketat Penjagaan

PADANG (SumbarFokus)

Menyusul insiden penyerangan di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) memperketat penjagaan di seluruh markas kepolisian di daerah tersebut. Disebutkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes (Pol) Satake Bayu di Padang, Kamis (1/4/2021), pihaknya memperketat pengawasan di seluruh markas kepolisian baik di Mapolda Sumbar maupun Polres jajaran.

"Untuk tamu yang masuk akan diperiksa dan lebih selektif lagi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Ia mengatakan untuk Mapolda Sumbar pihaknya akan mengoptimalkan petugas yang ada untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang yang berkunjung


"Untuk penempatan petugas Brimob di penjagaan Mapolda Sumbar masih melihat situasi selanjutnya," kata dia.

Ia mengimbau kepada seluruh personel kepolisian agar lebih waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Sumbar sejauh ini aman dan kondusif namun tidak membuat kita lengah," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) pukul 16.30 WIB, didatangi seseorang terduga teroris yang membawa senjata dan kemudian menodongkan senjata tersebut kepada aparat keamanan di pos penjagaan. Penyerang yang diketahui seorang perempuan berinisial ZA tersebut pada akhirnya ditembak polisi hingga tewas. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020