Polisi memperketat pemantauan di BIM untuk mengantisipasi tindakan terorisme. (Foto: Ist.)


Hukum

Menyusul Kejadian di Makassar, BIM Diperketat untuk Antisipasi Aksi Terorisme

PADANG (SumbarFokus)

Aksi pengeboman di Gereja Katedral Makassar membuat masyarakat di wilayah lain di Indonesia merasa perlu berjaga-jaga, mengantisipasi kejadian yang sama sama berulang. Sumatera Barat (Sumbar) termasuk di dalamnya. Petugas kepolisian memperketat pemeriksaan masuk ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya aksi teror di bandara tersebut.

"Kita akukan pemeriksaan ketat terhadap setiap kendaraan yang akan masuk ke Bandara," sebut Kapolsek BIM Iptu Ade Saputra di Padang Pariaman, Senin (30/3/2021).

Dalam operasi antisipasi tersebut, seluruh kendaraan yang melintas baik kendaraan roda dua maupun lebih, diminta berhenti dan diperiksa muatannya menggunakan alat pendeteksi.


Selain memperketat pengawasan di areal pintu masuk bandara. Petugas juga disiagakan di area kedatangan penumpang.

Menurut dia petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang baik yang baru mendarat maupun penumpang yang akan meninggalkan Bandara Internasional Minangkabau

Ia mengatakan pemeriksaan ketat kepada penumpang akan dilakukan secara rutin, guna menciptakan suasana aman, tertib dan terkendali.

"Sejauh ini pengawasan yang dilakukan berjalan optimal di kawasan Bandara Internasiaonal Minangkabau," ujarnya. (002)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      sumbar