Bupati Solok Epyardi Asda menerima kunjungan pihak PT SME di ruang kerjanya. (Foto: ELISE)


Lain-lain

Masyarakat Keluhkan Akses Transportasi di Hiliran Gumati Rusak Berat, Bupati Solok Surati Perusahaan

AROSUKA (SumbarFokus)

Oleh karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait rusak beratnya jalan penghubung nagari Sariak Alahan Tigo-Talang Babungo, yang diduga karena adanya pengerjaan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hydro (PLTMH) Gumanti 3, Bupati Solok Epyardi Asda, melalui Asisten Koordinasi Bidang Eksbangkesra Medison, menyurati pihak perusahaan terkait, PT Supraco Mitra Energy (SME).

Dengan adanya surat tersebut, perwakilan perusahaan, Udji Santoso, Adhi Dharmanto, Priyo Kristanto, dan Farid Wajdi datang menemui Bupati Solok di ruang kerjanya, baru-baru ini. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Syahrial.

Epyardi Asda kemudian menyampaikan pada pihak PT Supraco Mitra Energy, Pemerintah Kabupaten Solok menerima laporan dari masyarakat Nagari Sariek Alahan Tigo dan Nagari Talang Babungo bahwa setelah pengerjaan proyek pembangkit tenaga listrik, jalan penghubung antara dua nagari di Kecamatan Hiliran Gumanti tersebut mengalami rusak berat. Dengan rusaknya akses transportasi di Kecamatan Hiliran Gumanti  sangat menggangu aktivitas yang akan dilaksanakan oleh masyarakat dan tentunya berdampak buruk terhadap perkembangan ekonomi masyarakat.


Atas pernyataan Bupati, pihak PT Supraco Mitra Energy berjanji akan memperbaiki jalan yang rusak sepanjang lebih kurang 8 KM yang berada di Jorong Talang Timur Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti hingga batas proyek PLTMH di Nagari Sariak Alahan Tigo.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, dia berharap tidak hanya perbaikan jalan. Pihak perusahaan juga menjalankan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR) kepada masyarakat.

“CSR nya juga harus berjalan sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat,”ucapnya.

Harapan itu pun disambut baik oleh perusahaan. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021