Peresmian Mesjid Cahaya oleh GM PLN Sumbar Bambang Dwiyanto, yang dihadiri langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo, Selasa (14/5/2019). (Foto: Mimi)


Ekonomi

Masjid Bantuan PLN Sumbar di Kepulauan Mentawai Diresmikan


TUAPEIJAT (SumbarFokus) 

Dalam waktu tujuh bulan, Masjid Cahaya, yang dibangun dengan dana bantuan dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar), telah berdiri megah di Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Masjid Cahaya diresmikan hari ini, Selasa (14/5/2019), oleh General Manager (GM) PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto. Peresmian juga dihadiri langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PT.PLN Wiluyo Kusdwiharto. Peresmian masjid yang merupakan bagian dari agenda Safari Ramadan PLN Sumbar ini dihadiri oleh keluarga besar PLN Sumbar dari berbagai jajaran.

"Pembangunan Masjid Cahaya sudah mencapai 100 persen. Total dana pembangunan masjid ini Rp987 juta, dan ini juga merupakan bagian dari hasil penggalangan dana dari karyawan PLN," ungkap Bambang. 

GM juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah ikut serta dalam pembangunan masjid ini dan berharap agar masyarakat muslim yang ada di Tuapeijat dapat menjaga serta meramaikan mesjid.

Iklan Dalam Berita

Hadirnya Masjid Cahaya memang diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat muslim untuk beribadah. Pembangunan masjid ini dimulai pada September 2017, dengan peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Dalam waktu tujuh bulan kemudian sejak peletakan batu pertama, masjid selesai dibangun.

"Semoga lelah seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid itu dibalas oleh Allah. Sesuai dengan hadits yang diriwayatkan Ibnu Majah, bagi siapa yang membangun masjid di dunia maka nanti akan dibangunkan untuknya rumah di surga. Semoga masyarakat juga dapat memanfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya," tutur Bambang.

Sementara, Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan bahwa ini adalah upaya PLN dalam menciptakan generasi muda yang islami.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa. Dalam waktu tujuh bulan PLN sudah dapat membangun masjid, dan alhamdulillah hari ini Kita bisa salat di Masjid Cahaya, yang pendanaannya dilakukan oleh PLN sendiri. Semoga di Masjid Cahaya bisa dibentuk generasi muda yang berjiwa islami  dan memakmurkan masjid demi peradaban umat Islam," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, salah seorang pengurus Masjid Cahaya, Nasibul Iman, menceritakan bahwa masyarakat Tuapeijat dari KM. 1 hingga KM. 3 sangat ingin mendirikan masjid. Terlebih mengingat lokasi rumah ibadah berada jauh dari tempat tinggal warga di lokasi tersebut.

"Oleh sebab itu masyarakat menyampaikan keinginannya kepada Pemerintah, dan alhamdulillah PLN mengabulkan keinginan Kami," katanya haru. (015)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *