Peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Al-Huda Lapau Kongsi Lubuk Basung, Rabu (10/7/2019).


Lain-lain

Masjid Al Huda Lapau Kongsi Lubuk Basung Direnovasi

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Masyarakat Nagari Persiapan Surabayo Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), merenovasi Masjid Al Huda, Rabu (10/7/2019).  Masjid yang telah berdiri puluhan tahun tersebut jadi satu perhatian tersendiri bagi masyarakat. Dalam momen renovasi masjid, peletakan batu pertama renovasi pembangunan dilakukan oleh Camat Lubuk Basung Harmezi, mewakili Bupati Agam Indra Catri.

Harmezi mengungkapkan apresiasinya terhadap masyarakat Nagari Persiapan Surabayo secara bersama-sama berpartisipasi untuk melakukan renovasi Masjid Al-Huda tersebut.

"Kegiatan ini tidak terlepas dari arahan Bupati Agam Indra Catri dengan selogannya selama ini Basamo Mangko Manjadi," ujarnya. 


Menurutnya, masjid ini memang sudah perlu diperbaiki, dalam rangka memberikan keindahan, kenyamanan, ketentraman supaya jamaah lebih khusyuk menjalankan ibadah. 

"Semoga jamaah di masjid ini semakin bertambah. Seperti pesan Bupati, agar menjadikan masjid sebagai wadah pemersatu kaum," sebut Camat. 

Pada kesempatan itu, Harmezi memberikan sumbangan berupa sepuluh karung semen untuk membantu meringankan biaya pembangunan masjid. Turut hadir pada kegiatan itu, Pj Wali Nagari Surobayo Indranova, Helmon Dt. Itam (anggota DPRD Agam), tokoh masyarakat, tokoh agama, serta bundo kanduang. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *