Panwaslu bersama tim gabungan yakni anggota PPK beserta Koramil/Polsek membersihkan APK dari seluruh titik yang ada di wilayah kecamatan tersebut, Minggu (14/4/2019). (Foto: Anizur)


Lain-lain

Masa Tenang, Tim Gabungan Bersihkan APK Pemilu di Tilatang Kamang Agam

AGAM (SumbarFokus)

Memasuki masa tenang yang dimulai, Minggu (14/4/2019) hari ini, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Agam Sumatera Barat mulai dibersihkan.

Di Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, sebanyak 19 anggota Panwaslu bersama tim gabungan yakni anggota PPK beserta Koramil/Polsek membersihkan APK dari seluruh titik yang ada di wilayah kecamatan tersebut, Minggu (14/4/2019).

Mereka turun ke jalan menyusuri titik di mana masih ada alat peraga kampanye tersebut terpasang. Penertiban ini karena berakhirnya masa kampanye dan memasuki hari pertama masa tenang dalam pemilu serentak.

Iklan Dalam Berita

Alat peraga kampanye ini terpasang di sejumlah fasilitas umum lalu dicabut dan dilepas, kemudian dibawa ke Kantor Panwaslu Kecamatan Tilatang Kamang.

Dari laporan yang didapat SumbarFokus dari Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Panwaslu Tilatang Kamang mulai menertibkan alat peraga kampanye yang terpasang di sejumlah titik di Tilatang Kamang,  sekitar pukul 08.00 WIB.

Panwaslu mulai mencopot dan membuka alat peraga kampanye mulai dari simpang kantor camat menuju Nagari Koto Tangah dan berakhir di Nagari Gadut. Seluruh Apk yang tercabut dinaikan dalam truk untuk diamankan dan dibawa ke kantor Panwaslu Tilatang Kamang.

Sebenarnya, kata Ade,  penertiban APK ditargetkan satu hari selesai yakni pasca memasuki masa tenang. Sehingga tidak boleh ada kegiatan kampanye ataupun APK yang beredar. 

"Tapi karena banyaknya APK, proses penertiban  tidak sesuai target. Kegiatan ini akan dilanjutkan kembali esok, sebab alat peraga kampanye terpantau dilapangan masih banyak bertebaran,” sebut Ade. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *