Menpar Arief Yahya didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat melepas sekitar 2.500 peserta Mandeh Run 2019 di Pesisir Selatan, Minggu (3/3/2019).


Pariwisata

Mandeh Akan Dijadikan Kawasan Olahraga Unggulan Sumbar

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Kawasan Mandeh Pesisir Selatan (Pessel) memang sangat menjanjikan bagi sektor pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar). Betapa tidak, selain wisata pantai, Mandeh juga menjanjikan untuk destinasi sport tourims bagi pecinta olahraga.

Tidak heran, bila dengan keindahan yang dimiliki Mandeh itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ingin menjadikan kawasan yang terletak di Pessel tersebut, sebagai destinasi wisata sport tourims unggulan di ranah Minang. Dengan harapan, selain untuk menikmati wisata, juga sebagai kawasan olahraga.

"Kawasan Mandeh ini Raja Ampat-nya Sumbar, makanya akan kita jadikan destinasi wisata sport tourims," sebut Irwan saat menghadiri BRI Mandeh Run 2019 di daerah itu, Minggu (3/3/2019).


Dalam sambutannya, Irwan juga dengan bangga menyampaikan bahwa kawasan Mandeh ini selain diberi julukan Raja Ampat Sumatera, juga disebut sebagai "The Paradise of The South", dengan lebatnya hutan tropis dan hamparan lautan eksotis yang menjanjikan.

Melalui iven BRI Mandeh Run 2019 ini, Irwan berharap bisa mengangkat pariwisata Sumbar, khususnya di Pessel. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, pihaknya yakin ekonomi masyarakat meningkat, dan berdampak pada peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

"Hari ini pertama kali diadakan lomba lari, yakni BRI Mandeh Run, tapi sudah diikuti oleh peserta dari lima negara. Semoga bisa menjadi magnet wisatawan datang ke Pessel," ungkap Irwan.

Gubernur Sumbar ini berharap, dengan adanya BRI Mandeh Run 2019 ini juga sekaligus akan memotivasi investor untuk berinvestasi di Sumbar. Tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, serta untuk mengurangi kemiskinan dan jumlah pengangguran.

"Kami mengapresiasi kegiatab BRI Mandeh Run 2019 ini, dan berharap mudah-mudahan acara seperti ini terus berkelanjutan setiap tahunnya," imbuh Irwan di hadapan 2.500 orang peserta

Kegiatan yang dibuka langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya itu juga dihadiri Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Fakhrizal, Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Komisaris Utama BRI Andrinof A Chaniago selalu penggagas dan penyelenggara. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018