Suasana pembubaran wisatawan yang masih saja membandel mengunjungi lokasi objek wisata di Kota Pariaman di malam pergantian tahun, Jumat (1/1/2021). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Malam Pergantian Tahun di Objek Wisata Pariaman, Wisatawan Tegas Dibubarkan Tim Gabungan

PARIAMAN (SumbarFokus) 

Objek wisata di Kota Pariaman bersifat terbuka dan memiliki banyak akses jalan masuk serta di dalamnya ada permukiman warga. Kondisi ini membuat wisatawan masih bisa masuk ke dalam objek wisata di Pariaman di saat momen pergantian tahun masehi 2020-2021,  yang berarti tidak mengindahkan edaran Gubernur Sumbar dan imbauan dari Walikota Pariaman.

Terkait ini, tim gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Dinas Perhubungan di Kota Pariaman membubarkan pengunjung yang berwisata ke daerah itu pada malam pergantian tahun.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman Elvis Candra di Pariaman, Jumat (1/1/2021) dini hari, tim gabungan di Pariaman fokus pada penerapan protokol kesehatan terhadap wisatawan.


Tim gabungan membubarkan wisatawan di objek wisata di Pariaman sekitar pukul 00.15 WIB atau beberapa saat setelah momen pergantian tahun.

"Setelah pukul 00.00 WIB wisatawan kami minta pulang ke rumah masing-masing dan beristirahat," ungkap Elvis.

Dari pantauan, wisatawan di objek wisata di Pariaman secara tertib membubarkan diri dan meninggalkan lokasi objek wisata ketika melihat tim gabungan akan mendatangi mereka.

Ia mengatakan setelah pembubaran wisatawan tersebut tim gabungan tetap memantau objek wisata serta lokasi lainnya di Pariaman guna memastikan tidak ada lagi wisatawan.

Selain itu pihaknya juga mengantisipasi perbuatan asusila yang dilakukan oleh pasangan muda-mudi di daerah itu dengan melakukan patroli. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020