Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melantik Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Auditorium Gubernuran, Senin (13/5/2019). (Foto: Wahyu)


Pemerintahan

Mahyeldi-Hendri Septa Dilantik, Irwan Prayitno Ingatkan Janji Kampanye

PADANG (SumbarFokus)

Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah-Hendri Septa, baru saja dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) untuk periode kedua masa bakti 2019-2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Irwan mengingatkan Wako dan Wawako Padang terpilih, untuk memenuhi janji-janji kampanye yang disampaikan kepada masyarakat Kota Padang sebelum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 lalu.

"Janji kepada masyarakat selama kampanye harus dipenuhi, dengan duduk bersama DPRD untuk menyusun  RPJMD," kata Irwan usai pelantikan di Padang, Senin (13/5/2019).


Ia mengakui, Padang sebagai pusat Ibu Kota Provinsi Sumbar, kini sudah tertata dengan baik selama periode pertama Wali Kota Padang Mahyeldi-Emzalmi. Namun, ke depan perlu ditingkatkan lagi untuk semua sektor, untuk memenuhi harapan masyarakat. 

"Baiknya Kota Padang, pasti baiknya Provinsi. Jeleknya juga jeleknya Provinsi. Sebab Kota Padang ini gerbang utama Sumbar, yang mesti tertata dengan baik," ungkap Irwan.

Sementara, Walikota Padang terpilih, Mahyeldi menyampaikan, dirinya akan konsen dalam berbagai sektor pembangunan untuk periode ke-dua ini seperti di sektor pendidikan, perdagangan, dan pariwisata yang lebih berdaya saing.

"Kita di Kota Padang, semua sektor mesti berdaya saing, terutama dengan kita lain di Indonesia, hingga luar negeri," sebutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdaya saing disektor pendidikan dengan meningkatkan kualitas pendidikan, dan dengan guru yang kompeten. Kemudian, disektor perdagangan dengan meningkatkan produk UMKM, agar bisa tembus ke pasar-pasar internasional.

Selanjutnya, di sektor pariwisata yakni akan menata lokasi pariwisata agar kunjungan wisatawan lokal, maupun mancanegara ke Kota Padang lebih meningkat. Semakin banyak wisatawan datang, akan berdampak pada ekonomi masyarakat.

"Tidak hanya itu, kita juga fokus dalam kepemudaan. Apalagi persoalan pemuda sangat kompleks, maka kita akan memfasilitasi organisasi kepemudaan dan agar tetap solid dengan berbagai iven," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Wawako Padang Hendri Septa meminta, agar masyarakat Kota Padang selalu memberikan dukungan dan arahan segala program lima tahun ke depan. Dengan tujuan, agar program unggulan yang ada bisa terwujud.

"Saya akan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Wali Kota Padang, agar semua program yang telah dijanjikan bisa terlaksana dengan baik, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Dalam pelantikan itu, dihadiri oleh OPD Kota Padang, dan beberapa bupati atau wali kota dari berbagai daerah Sumbar, kepala BUMD, mantan Wali Kota Padang, serta beberapa politisi lainnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *