Foto bersama mahasiwa KKN dan IWO Agam. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Mahasiswa KKN UNP dan UNAND Padang Bagikan Masker, IWO Agam dukung Penuh

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Puluhan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Andalas (Unand) Panda yang mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Nagari Lubuk Basung bagikan 1000 masker gratis di berbagai titik di wilayah Lubuk Basung, Sabtu (11/7/2020).

Pembagian masker gratis untuk masyarakat itu, merupakan target kegiatan KKN dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 ditengah masyarakat yang dipusatkan di kompleks Pasar Lamo Lubuk Basung.

Kegiatan mahasiswa KKN tersebut diikuti Camat Lubuk Basung Harmezi, didampingi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam, Harmen bersama Walijorong Pasa Lamo Anto dan ketua pemuda Pasa Lamo Yandra Azmi.


Salah seorang mahasiswi KKN dari UNP,  Dila menyebutkan, pembagian masker untuk masyarakat tersebut merupakan rangkaian program KKN yang memfokuskan kegiatan membantu percepatan penanganan pandemic COVID-19 di wilayah Lubuk Basung khususnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya didukung penuh jajaran Pemkab.Agam, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GT2P) COVID-19 Agam, IWO Agam, Camat Lubuk Basung, jajaran pemerintah nagari dan komunitas D’Palano Art, yang sudah melakukan berbagai kegiatan pada masyarakat.

Camat Lubuk Basung, Harmezi, memberi apresiasi dan mendukung penuh berbagai kegiatan para mahasiswa KKN di kecamatan Lubuk Basung, apalagi yang berkaitan dengan upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap, peran para mahasiswa peserta KKN bisa optimis, untuk membangun kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol COVID-19 untuk memupus virus corona ditengah masyarakat, “ tegasnya.

Disisi lain, Camat Lubuk Basung itu juga meminta dukungan dari para mahasiswa peserta KKN untuk melakukan beberapa kegiatan fenomenal yang akan meninggalkan kesan lama dan bersejarah bagi masyarakat, terutama dengan penanaman pohon pelindung dan membuat karya seni thematic untuk membangun brand khusus di Lubuk Basung.

Sementara itu Ketua IWO Agam Harmen mengakui, saat diperlakukannya new normal, masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan yang enggan memakai masker. Untuk pihaknya sejak awal telah mendukung kegiatan mahasiswa KKN tersebut.

Kita Peduli!

“Kita terus dukung penuh kegiatan KKN mahasiswa tersebut. Apalagi program KKN mereka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat dengan membagikan masker gratis sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi,” sebutnya.

Tak hanya itu, kepada semua pihak Ketua IWO Agam tersebut berharap bisa terus bersama- sama mengingatkan masyarakat, bahwa bahaya COVID-19 masih terus mengintai aktivitas harian masyarakat. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam