Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit saat menghadiri wisuda UMSB ke-64 periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Padang, Sabtu (22/6/2019).


Pendidikan

Lulusan UMSB Diharap Dapat Perhatian Khusus Dunia Kerja

PADANG (SumbarFokus)

Lulusan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dituntut harus mampu menjadi perhatian khusus dari industri kerja. Bisa menguasai bahasa asing dan mahir dalam menggunakan teknologi informasi merupakan satu keniscayaan untuk ini. Tentu selain itu juga dituntut sikap produktif saat bekerja.

Ini dikemukakan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit saat menghadiri wisuda ke-64 periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Convention Hall UMSB Padang, Sabtu (22/6/2019).

“Era millennial saat ini erat dengan dunia kerja yang mengedepankan kompetensi tinggi, jadi persiapkan diri untuk bisa bersaing,” imbau Nasrul dalam kata sambutannya.


Dia mengatakan, saat ini pemerintah dan pihak swasta mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki inovasi dan kreasi. Dengan alasan itu, lulusan perguruan tinggi sangat dituntut mampu berkompetensi di dunia kerja.

"Kami yakin, sarjana UMSB bisa bersaing di era globalisasi ini dan berkompetisi di berbagai sektor pembangunan sesuai bakat dan minatnya," ucapnya

Ia juga mendorong agar semua perguruan tinggi termasuk UMSB bisa jadi lebih kreatif, inovatif, dan konstruktif mendesain pembelajaran. Tujuannya agar mahasiswa benar-benar mendapat bekal yang lebih untuk bisa terjun di dunia kerja.

“Perguruan tinggi harus menghasilkan lulusan yang berkualitas, dengan menciptakan inovasi  baru demi kemajuan bangsa, negara, serta kesejahteraan masyarakat,” pesan Nasrul.

Sementara, Rektor UMBS Riki Saputra menyampaikan, total wisudawan/ti periode I Tahun Akademik 2018/2019 ini sebanyak 97 orang, dari berbagai program studi. Dengan penuh keyakinan, lulusan UMSB ini disebutkannya bisa bersaing di lapangan kerja.

"Saat ini hampir semua program studi di UMSB sudah terakreditasi B, hal ini tentu menjadi kegembiraan, sekaligus yakin UMSB mampu menghasilkan lulusan berkualitas," ungkapnya.

Disampaikan, UMSB sudah memiliki pengajar sebanyak 26 orang yang menyandang gelar Doktor.

“Semoga lulusan UMSB bisa menerapkan ilmu yang diperoleh selama ini, ditambah pengalaman agar diterima di masyarakat, berjuang untuk bangsa, negara dan Sumbar, yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah,” harapnya.

Turut hadir pada acara wisuda UMSB, Walikota Payakumbuh Reza Pahlevi, Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah Sutrisno, Kepala LLDIKTI Wilayah X Yandri Anas, Kopertis Wilayah Erwin, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar Meiliarni Rusli, dan tamu undangan lainnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *